Menu

Bandara Pondok Cabe Ditargetkan Layani Penerbangan Reguler Tahun 2018

PT Pertamina (Persero) berencana untuk melakukan revitalisasi penuh terhadap Bandara Pondok Cabe. Rencananya, bandara yang berada di Tangerang Selatan, Banten ini akan dibuka untuk penerbangan umum (reguler) pada tahun ini.

Menurut Kompas.com, Direktur Utama Pelita Air Service, Dani Adriananta mengungkapkan rencana untuk merivatilasi lahan seluas 119 hektar dan landasan pacu (runway) sepanjang 2.200 meter.

“(Hasilnya, bandara) bisa didarati pesawat Boeing Classic dan menurut bisnis kami juga bisa didarati pesawat-pesawat propeller reguler dan non-reguler serta pesawat charter dan rotary wing,” papar Dani.

Revitalisasi tersebut membuat Bandara Pondok Cabe diberikan sertifikat Bandar Udara Khusus-Domestik. Pertamina pun memberikan izin pengelolaan Bandara Pondok Cabe secara penuh ke anak usahanya, PT Pelita Air Service.

Dani berkeyakinan, Bandara Pondok Cabe akan melengkapi Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusumah yang sudah beroperasi lebih dulu. Nantinya Bandara Pondok Cabe bisa jadi alternatif ketika kedua bandara tersebut penuh.

“Kami harapkan dengan dukungan dari stakeholder, Bandara Pondok Cabe bisa beroperasi reguler tahun ini,” ujar Dani.

Berita Lainnya